Rabu, 27 Maret 2013

Mini Pizza Crunchy



Mini Pizza Crunchy
dokumen pribadi


Roti :               250 gram terigu
                         8 gr Fermipan (ragi instan)
                        Gula pasir sesuai selera (saya gunakan 1 sm)
                        Garam sepucuk sentok the
                        Air hangat secukupnya (ada yg menggunakan air es)
Caranya :     
Campur semua bahan, uleni hingga kalis, diamkan kurang lebih 30 menit                            tutup dengan kain basah/lembab, supaya adonan mengembang. Kempiskan                          adonan, ambil adonan seberat 10 gr, bentuk bulat lalu tipiskan. Letakkan di                             atas Loyang tusuk-tusuk    dasarnya supaya roti tidak gembung. Panggang                   dengan suhu 200 celcius kurang lebih 10 menit/setengah matang.                                                 Keluarkan, olesi dengan saus, taburi toping/isi. Panggang kembali selama                           10-15 menit/ hingga matang.
Saus tomat :  Tomat secukupnya (8 buah besar)parut
                        Bawang putih 3 siung bisa dihaluskan atau cincang halus
                        Bawang bombay (jika suka) satu butir sedang, cincang halus.
                        Cabai rawit (untuk yang suka pedas) sesuai selera.
                        Garam secukupnya.
Caranya :       masak semua bahan masak di atas api sedang, atur kekentalan dengan                                menambahkan air secukupnya.
Toping/isi :    Sesuai selera. Boleh sayuran, daging, buah. Di sini saya menggunakan sosis                        dan keju.

2 komentar:

  1. halo. Kunjungan balik nih Mbak. sekalian salam kenal. saya Rebellina, di blog namanya rebellinasanty, di fb, rebellina passy. Mbak, saya suka bikin pizza ala saya tentunya. saya tertarik dengan resep di atas. hasil jadinya berapa buah ya? dan pizzanya tekturnya seperti roti empuk atau kering? maaf, banya tanya nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bari buka blog lagi, Mbak Rebellina, maklum masih angot angotan nulis. Salam kenal juga. Sewaktu bikin ini hasil jadinya lumayan sih, Mbak. Untuk yang ukuran seperti pada foto ada 12-14an. Teksturnya agak crunchy. Kurang tau juga apa karena terlalu tipis atau gimana heheu pertamax nyoba resep, Mbak.

      Hapus