Sabtu, 01 Februari 2014

Doa Pangeran

Pulang silaturrahim dari seorang karib yang baru saja pulang menunaikan ibadah umroh, kuberikan oleh-oleh air zam zam pada pangeranku. Sebelum meminumkannya aku meminta, "Ya Allaah berikan Riyadh kesehatan, ilmu, kesholihan. Aamiin."

Setelah meneguknya, Pangeranku mengangkat kedua tangannya, "Ya Allaah, berikan Umi adik. Aamiin."

Duh, bahkan Umi nggak kepikiran ke sana, Prince. Aku terharu. Ya, mungkin pangeranku sudah kesepian tak ada teman bermain selain Uminya kalau di rumah. 

Besok malamnya Riyadh menanyakan lagi air zam zam, "Umi air minum yang ada gambar masjidnya mana?"
Akupun memberikan zam zam yang masih setengah botol lagi. Mungkin dua tegukannya akan kandas.

Riyadh berdoa dulu sebelum minum, "Ya Alloh beri Riyadh kesehatan." Satu tegukan, kemudian ia datang padaku, "Aa... Umi buka mulutnya."

"Buat Riyadh aja semua, Umi sudah kemarin."

"Atuh, aaa Umi"

Akhirnya aku membuka mulut, dan diminumkannya air zam zam yang tinggal seteguk.
"Yang banyak minumnya, biar Umi hamil..."

Ya Alloh, Riyadh sudah tiga tahun sepuluh bulan. Tapi belum punya adik, ketika bermain di rumah sendirian karena umi lagi mengerjakan hal lain. Ia suka mengobrol dengan teman imajinasinya. Sebuah kesepian yang melahirkan kerinduan. Semoga doa pangeranku, diperkenankan olehMu.

Alhamdulillaah Juni nanti Riyadh genap 5 tahun usianya, dan in sya Alloh bulan April Riyadh akan punya ade'. Doanya diqobul ^_^

Setiap nonton iklan Cusson di mana seorang ibu sedang  memandikan babynya dan mengucapkan Selamat Pagi, Riyadh selalu nyeletuk, "Nanti Riyadh juga begitu, mandiin ade' bayi" heheu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar